Rabu, 14 Desember 2011

Ivan a N oerman

Bookmark and Share

Beliau lahir di kota Bandung, belajar desain Arsitektur Interior di Institut Teknologi Bandung dan melanjutkan Program Master of Industrial Design, S2 di Rhode Island School of Design kota Providence USA, selesai tahun 1985.

Anggota profesi ADGI, ADPI , HDII no. 265-DKI,

Tahun 1989 mendirikan perusahaan BD+A Design, menghususkan dalam Brand & Corporate Identity, dengan jasa layanan meliputi implementasi multi disiplin desain grafis, desain Produk, House Style dan e-Media.

Pada tahun 1995 sampai dengan 1998, BD+A Design pernah berafiliasi dengan EURO RSCG Design, perusahaan desain terkemuka dari Perancis. Sejak tahun tahun 1999 BD+A memprakarsai Kolaboratif Konsultan Desain, dengan membentuk aliansi konsultan desain dengan 12 negara Asia dan Timur Tengah, the Design Alliance™.

Tahun 1994 – 1997 menjadi Ketua Jurusan Desain di IKJ–Jakarta. Saat ini mengajar di UPM Universitas Paramadina jurusan desain.

Mulai tahun 1996, aktif menggagas FGDforum, suatu forum yang menyebarkan pengetahuan menganai Industri Grafika, forum ini dikenal sebagai penyelenggara FGDexpo. Pada penyelenggaraan pameran ke-3, Irvan bertanggung jawab sebagai Ketua Umum FGDexpo2007

Tahun 2003 bulan Oktober menjadi pembicara pada Forum Congress ICOGRADA di Nagoya Jepang dan pada bulan November memberikan Design Workshop di Tung Fang Institute Kaohsiung Taiwan.

Penghargaan yang pernah diterima dari Gaikindo, How Design, Apple, IdN, Citra Pariwara.

Mulai pertengahan tahun 2006, membantu Departemen Perdagangan, untuk penyusunan konsep IDP (INDONESIA DESIGN POWER) 2006–2010. Suatu program yang sinambung dengan kekuatan desain untuk turut menggerakkan roda ekonomi bangsa.

email-nya : irvan.noeman@yahoo.co.id
blog-nya : www.irvannoeman.wordpress.com
web-nya : www.noeman.com
facebook-nya : http://www.facebook.com/irvan.noeman

http://biografi.gudangmateri.com/2011/04/profil-irvan-noeman.html
You might also like:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar